» » Wisata Kolam Renang Dan Pemandian Tawun

Wisata Pemandian Tawun Ngawi - Obyek Wisata yang juga tak kalah menarik yang kali ini akan kita bahas adalah Wisata Kolam Renang Tawun. Obyek wisata ini terletak di Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi. Tak jauh dari Kota Ngawi Jarak tempuh sekitar 7 KM Ketimur dari Kota Ngawi.

Obyek Wisata Pemandian Tawun ini memiliki keindahan alam yang dapat memberikan suasana hati yang tenteram dan sangat menarik, selain itu Tawun juga terdapat banyak satwa yang dilindungi seperti Kura-Kura, Burung serta Monyet/Kera.

Hal yang paling menarik adalah jika kita mendatangi Obyek wisata Kolam Renang Tawun, Anda akan mendapati sebuah sumber mata air yang tak pernah surut sebagai sumber mata air pemandian atau kolam renang tersebut. Sumber Mata Air yang oleh penduduk pribumi disebut sebagai Sendang itu memiliki banyak fungsi bagi masyarakat sekitar. Karena selain menjadi sumber mata air untuk Kolam renang, Sumber mata air tersebut juga menjadi Sumber yang mengaliri Sawah-sawah masyarakat desa Tawun. Oleh karena itulah masyarakat pribumi selalu mengadakan acara Upacara Adat Tradisional sebagai wujud syukur atas karunia Tuhan YME yang telah memberi sumber mata air tersebut.

Upacara Adat yang diselenggarakan Masyarakat dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Upacara Adat yang diberi nama Keduk Beji Tawun itu dilaksanakan pada hari Selasa Kliwon sebagai bentuk rasa Syukur atas limpahan rizki Tuhan YME melalui sumber mata air tersebut.

About jasa blog

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply